Sunday, December 28, 2014

Tutorial Memperindah Mata


Mata merupakan anugerah terindah dalam hidup, bayangkan bila kita tak memiliki mata mana mungkin kita bisa menjalani hidup. Untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat maka harus berhati-hati karena mata merupakan bagian organ yang sangat sensitif terhadap apapun.
Setiap wanita agar tetap untuk tampil cantik maka haruslah memperhatikan bagian organ yang satu ini yaitu mata. Untuk memperindah mata banyak para wanita untuk melakukan operasi sampai mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Padahal masih ada cara efektif dan gampang untuk memperindah mata agar terlihat lebih sempurna.

Berikut ini ane kasih cara merias mata sesuai bentuk mata yaitu antara lain :

1. Mata Sipit dan Mata Besar


Mata sipit biasanya dimiliki oleh orang keturunan tionghoa atau oriental. Teknik yang dapat digunakan adalah bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan atau kelopak mata, maka gunakan scotct tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 mm, bentuk menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan digaris samar kelopak mata. Ini akan membentuk lipatan atau kelopak mata dan juga saat menggunakan eyeliner jangan membuat garis terlalu panjang sampai melewati sudut mata luar makan akan membuat mata terlihat segaris. Gunakan riasan smoked eyes dengan eyeshadow berwarna agak gelap aeperti coklat tua, biru tua, hijau tua atau abu-abu tua. Bila ingin memakai bulu mata palsu, hindari bulu mata yang terlalu besar dan tebal. Pilihlah bulu mata berdiameter setengah atau bulu mata satuan dan terakhir gunakan maskara agak tebal agar memberi kesan mata bulat.


Berikutnya adalah cara merias mata besar tekniknya kebalikan dari mata sipit. Caranya kalian dapat menggambar garis memanjang dengan menggunakan eyeliner sampai melewati sudut bulu mata. Hindari eyeshadow berwarna gelap. Sebaliknya gunakan eyeshadow berwarna silver atau warna terang lainnya.

2. Mata Berjauhan dan Mata Berbeda


Cara memperindah mata berjauhan adalah satu buat shading yang memberi kesan untuk mendekatkan mata. Perpanjangkan pankal alis sehingga mata terlihat lebih dekat. Selanjutnya hindari menggunakan eyeshadow dengan warna terang pada sudut mata bagian dalam.


Berikutnya cara memperindah mata dengan bentuk yang berbeda. Pertama, gunakan bulu mata palsu caranya dengan menggunakan sesuai bentuk mata untuk mata yang lebih bagus pasang bulu mata pada bagisn sudut luar mata pada posisi lebih tinggi.. Kedua, buat garis sudut luar mata dengan menggunakan eyeliner lebih tebal. Dan terakhir, usapkan maskara agak tebal pada sudut luar mata yang ingin dikoreksi.

3. Mata Berkantung dan Mata Turun 


Mata akan terlihat sembab, bengkak atau berkantung pada bagian bawah karena kurang tidur atau terlalu lelah. Untuk kantung mata atau mata sembab maka dapat menggunakan teknik rias mata untuk memperbaiki penampilan. Setelah menggunakan alas bedak tersebut maka akan menutupi kantung mata dengan menggunakan concealer.

Perlu diingat agar tidak terlalu tebal menggunakan concealer untuk menutupi kantung mata karena akan timbul tumpukan dan kerutan yang tidak alami. Pilih concealer yang warnanya mendekati warna alas bedak agar terlihat alami.
Gunakan bedak tabur untuk meratakan warna pada daerah bawah mata. Pilih eyeliner dengan warna yang tidak terlalu gelap agar area mata tidak terlihat gelap. Warna coklat tua cocok digunakn, baurkan secara alami pada mata.

Ujntuk mata turun karena pengaruh usia atau faktor genetik mata seseorang dapat keliatan turn sehingga terlihat kurang mempesona. Untuk mengatasi masalah ini  kalian dapat melakukan hal berikut yaitu gunakan scotch tape pada kelopak mata. Pilih eyeliner warna hitam dan pakai lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun bawah. Baurkan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih besar. Gunakan eyeshadow dengan cara ditarik mulai 1/3 sudut luar kelopak ke atas hingga membentuk sudut 90  derajat.


Dengan beberapa teknik rias mata, kalian dpat membuat mata kalian semakin cantik. Kini, kalian dapat tampil lebih cantik dan menarik dengan riasan mata yang sempurna. Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaa girl's....... :-)

No comments:

Post a Comment